Sunday, November 13, 2011

WCG AC ID: Meet DotA Team Thailand!



GS: Bisa ceritakan sedikit tentang tim kalian?
THA: Tim kami bernama PTM-Neolution, dan saya PTM-NeoFTW adalah team leadernya. Kami berasal dari Thailand. Ini adalah kali pertama kami datang ke Indonesia, kami senang bisa berada disini.

GS: Apakah ini kali pertama kalian bertanding di turnamen WCG? 
THA: Ya, bagi kami ini adalah pertandingan pertama kami di WCG Internasional. Tim yang kami bentuk ini sebetulnya tim baru yang terdiri dari pemain-pemain terbaik dari seluruh Thailand yang kami kumpulkan menjadi satu tim pemenang. Kira-kira baru sekitar 3 bulan yang lalu kami bentuk, dan kami pun berhasil menjuarai WCG National Final Thailand. Selain WCG, kami juga memenangkan beberapa turnamen lokal Thailand seperti WTC dan ESTC.

GS: Apa pendapat kalian mengenai event ini?
THA: Sangat menyenangkan, tapi ketiadaan AC membuat suasanya jadi terasa sangat panas. Meski demikian, kami tidak begitu peduli dengan cuaca. Yang penting kami bisa bertanding.

GS: Negara mana yang paling tangguh, menurut kalian?
THA: Kami rasa EHOME dari China adalah tim dan negara yang paling tangguh untuk pertandingan DotA.

GS: Strategi apa yang akan kalian terapkan jika bertemu dengan EHOME?
THA: Strategi yang kami terapkan tergantung dengan jenis pertandingan dan apa-apa saja yang dipilih oleh lawan.

GS: Persiapan apa yang kalian lakukan sebelum bertanding?
THA: Kami tidak berlatih apa-apa disini. Yang kami lakukan adalah relaksasi dengan melakukan fitness, angkat beban, berlari dan berenang sebelum pertandingan. Sebelum sampai di sini, kami sudah berlatih keras di warnet langganan kami di Thailand. Disanalah kami berlatih habis-habisan setiap hari, selama 7 hari seminggu. Tapi karena kebanyakan dari kami masih sekolah, kadang waktu latihannya harus disesuaikan dulu dengan jadwal masing-masing pemain.

GS: Wow relaksasi, that’s new! Kalau di Thailand, apakah kalian juga sering fitness dan olah raga?
THA: Tidak juga. Kami biasanya clubbing untuk relaksasi hahaha… Paling tidak sebulan sekali lah, kami pergi clubbing. Di Thailand kita punya kompetisi DotA bulanan, dan setiap kali kita menang, kita keluar clubbing dan merayakannya. Kompetisi bulanan ini bernama GESL dan disponsori oleh Gigabyte. Sebagai gamer, kami bisa mendapatkan sekitar 20.000 baht setiap bulan. Bulan lalu, kita bahkan mendapatkan hampir 80.000 baht dari ESTC. UFC Orange dan Mineski juga sering ikut kompetisi ini.



Tim DotA Thailand yang dipimpin oleh Banyat Thongkhamsopha ini beranggotakan Thakun Jaroenjan, Chainathasiwakhun TH, Noranit Sritatananon, Norapat Patrawesakul dan Nuttawut Prateepsangkom. Mereka kabarnya mengumpulkan pemain-pemain terbaik dari seluruh Thailand untuk membentuk tim DotA yang bernama PTM-Neolution, sang pemenang WCG National Final Thailand. Berikut ini adalah kutipan wawancara GameStation degan mereka:
source : gamestation

No comments: