Wednesday, March 7, 2012

Dufan Defender : Film Animasi dari Indonesia




Dufan Defender, film animasi Dufan, Ancol Taman Impian yang sarat edutainment akan menjadi tontonan mendidik dan menarik bagi keluarga Indonesia. Film animasi karya anak bangsa yang diproduksi oleh Ancol Dreamlights segera dirilis oleh Ancol untuk disaksikan segera di salah satu televisi swasta, Indosiar pada bulan Maret 2012 mendatang. 


Dufan Defender yang pertunjukan live show-nya sempat digelar dan diperkenalkan kepada pengunjung saat program liburan akhir tahun lalu di Panggung Maksima ini, akan ditampilkan cerita tentang jiwa kepahlawanan para tokoh-tokoh karakter baik (Dufan, Cili, Kabul, Garin dan Mimon) dalam menyelamatkan bumi dari serangan musuh-musuh yang jahat (Bije, Barus dan Kombi).
Film animasi yang sarat konten edutainment, karena mulai dari karakter film, Dufan Defender mengangkat karakter satwa asli Indonesia dan kontennya pun banyak menyentuh mengenai nilai-nilai moral dan kebaikan yang diangkat dalam skenario petualangan yang heroik dan seru untuk dinikmati anak-anak,” ujar Budi Karya Sumdai, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, pengelola dan pengembang kawasan wisata Ancol Taman Impian.

Selain itu lanjut Budi, melalui Dufan Defender ini Ancol menunjukkan kepada khalayak banyak bahwa putera-puteri asli Indonesia sebenarnya udah mampu membuat tayangan animasi. Cita-citanya selain untuk melakukan inovasi kreatif untuk Dunia Fantasi, Ancol juga mendukung pengembangan karya film animasi Indonesia yang diangkat menjadi karya industri kreatif yang berpotensi besar terhadap peningkatan ekonomi Indonesia di mata dunia. ” tutur Budi Karya.
Soundtrack film Dufan Defender bekerjasama dengan Sony Music Entertainment yang mempopulerkan grup boyband yang tengah digandrungi oleh kawula muda, XOIX . Penonton Dufan Defender juga diajak berpetualang bersama Dufan, Cili Kabul, Garin dan Mimon yang tergabung dalam pasukan The Defender untuk berperang menghadapi serangan pasukan makhluk asing The Destroyer yang terdiri dari Bije, Barus dan Kombi.
Dufan Defender akan mengajak para penonton, terutama anak-anak bergabung bersama-sama pasukan The Defender yang berani untuk berperang menghadapi pasukan The Destroyer dalam menyelamatkan bumi. Penayangan Dufan The Defender akan terdiri dari beberapa episode menarik. Selaian Terdampar di Planet Zelta, Lorong Waktu, Jebakan, Bije Ingin Binatang Peliharaan, Sumber Daya Kalila, dan Cincin Misterius, serta Kabul Ulang Tahun, episode lain yang bisa dinikmati pengunjung dalam Dufan The Defender ini adalah Super Barus, Pertempuran di Bulan, Penyusup Misterius, Spacebike Race, Gelang Baru Bije, serta Senjata Pengecil.

soure : ancol

No comments: