Wednesday, December 7, 2011

Maskot-Maskot Terbaik di Jepang

 
Beberapa pekan lalu, National Yuru-chara Summit tahun 2011 telah diselenggarakan di prefektur Saitama. Lebih dari 300 karakter maskot daerah menghadiri acara tersebut, dan sekitar 135.000 orang datang untuk melihat mereka. Pada hari terakhir, mereka mengumumkan karakter maskot teratas tahun ini (berdasarkan hasil dari sebuah polling online).
 
Pemenangnya adalah Kumamon (287.315 suara), seekor beruang yang mewakili prefektur Kumamoto:
 
 
Runner-up-nya adalah Bary-san (245.238 suara), seekor ayam yang mewakili kota Imabari (Ehime). Tempat ketiga diisi oleh Nishiko-kun (174, 079 suara), maskot aneh dari Nishikokubunji (Tokyo).
 
 
Seperti yang dikutip dari www.japanprobe.com, yang menjadi kejutan ternyata adalah Nishiko-kun. Sampai baru-baru ini, ia benar-benar tidak diketahui, tetapi dukungan penuh antusias dari para netizen mendorongnya menjadi sorotan nasional.
 
Pada tanggal 15 November, Nishiko-kun berada di tempat ke-84 dalam polling tersebut. Setelah menerima perhatian dari berbagai situs seperti 2channel, ia tiba-tiba menerima puluhan ribu suara dan melompat ke tempat pertama pada tanggal 20 November. Rupanya beberapa orang mungkin telah menyiapkan alat-alat pemberi suara otomatis, sehingga ribuan suara disingkirkan, sehingga mengirim Nishiko-kun kembali turun ke posisi 10. Meskipun mengalami kemunduran, ia bisa mendapatkan suara lebih banyak dan selesai di tempat ketiga.
source : animonster
 Wow, hebat ya masing-masing prefektur mempunyai maskotnya. Unik sekali idenya :)

No comments: